Home → Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog

Oct 6, 2011
Cara Membuat Blog
Bagi sobat sobat yang ingin ngeblog tapi belu tau cara membuat Blog, disin saya akan sedikit memberi panduan.
Cara Membuat Blog sangat gampang sekali.., pertama kita tentukan dulu mau blog gratis apa blog berbayar, kalau mau yang blog gratis disin saya akan menyarankan membuat blog di Blogspot ( blogger .
cara membuat Blog di blogger sangat mudah, pertama Buat akun Google dulu di www.google.com , ketik gmail pada halaman bagian atas terus buat akun google anda,
kalo sudah punya aku google, masuklah ke www.blogger.com, kemudia login dengan akun google anda, isikan data data anda pada tempat yang disediakan disitu.
pilih nama blog sesuai dengan keinginan anda dan cek ketersediaanya kalo tidak tersedia berarti sudah ada yang mempunyai blog dengan nama itu, cari nama yang lain yang belum ada yang punya, saya sarankan memilih nama blog sesuai dengan isi postingan blog nantinya contoh kalau isinya tentang bola namanya "bolakita.blogspot.com" dll, ini penting untuk SEO ( Searc Enggine Optimisation ) termasuk daftar isi juga penting
Cara membuat blog di Blogger gak selesai cukup disitu, setelah nama blog anda tersedia kemudian ada pilihan template pilih sesuai yang anda sukai , kalau sudah selesai blog anda sudah jadi dan sudah siap untuk posting
cara membauat blog di blogspot tidak rumit , asalkan anda sudah punya email google, itu sama aja anda sudah punya blog di blogger ( blogspot ).
membuat blog di blogspot dengan 1 akun email bisa untuk banyak akun blog, jadi kita bisa membuat akun blog yang banyak dengan 1 akun email, dan gratis tis tis...
hebak kan goole..?? kalo sudah selesai bilang terimakasih pada google ya..
artikel ini sangat terbatas tentang blog soalnya ini saya buat hanya untuk tutorial cara membuat blog saja dan gak saya kasih gambar jadi maaf ya sobat, kalau belum jelas baca lagi , kalau masih pingin jelas lagi dan banyak pertanyaan silahkan hubungi saya di