Home → →
Jan 31, 2015
Tempat yang paling terkenal di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi wisatawan asing di Bali. Hampir semua orang di dunia mengenal Bali dan (percaya atau tidak), banyak orang berpikir bahwa Bali adalah satu-satunya tujuan wisata di Indonesia.

Hal ini tentu tidak benar. Dari tahun ke tahun, Indonesia telah mengembangkan lebih banyak tempat-tempat wisata. Salah satu tujuan yang juga telah dikenal sejak bertahun-tahun lalu adalah Candi Borobudur dan Yogyakarta, kota terdekat. Dan, tujuan lain yang telah mulai dipopulerkan oleh pemerintah Indonesia adalah pulau Lombok. Beberapa tahun terakhir pulau juga sudah mulai sering dikunjungi oleh wisatawan asing.

Pulau Lombok adalah sebuah pulau yang terletak tepat di sebelah Pulau Bali (di sisi timur). Jadi jangan heran jika Lombok memiliki budaya dan keindahan alam yang mirip dengan Pulau Bali. Perbedaannya mungkin hanya satu, Lombok belum tersentuh oleh begitu banyak orang. Banyak tanah dan lingkungan alam di Lombok murni. Ini adalah keuntungan dari Lombok.

Salah satu pantai yang menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok adalah Tanjung Aan Bay Beach. Tempat ini memiliki pantai yang sangat spektakuler. Warna pasir di pantai yang sangat putih. Hal ini sangat kontras dengan air laut yang biru gradien. Pantai di sini dikelilingi oleh pegunungan dan lokasinya sangat terpencil. Suasana di sini sangat tenang.

Dari tempat tinggi di Tanjung Aan Bay Beach Anda dapat melihat di pasir putih, ombak, barisan pohon kelapa dan bukit-bukit yang indah di sana. Apa yang juga unik, ada bukit yang menyerupai kura-kura bila dilihat dari ketinggian.

Tanjung Aan Pantai Teluk dikunjungi oleh banyak orang yang ingin melakukan olahraga air, seperti berenang dan snorkeling. Ada juga banyak wisatawan yang datang untuk ikan dan cukup banyak keluarga yang datang juga, hanya untuk duduk bersantai di laut.

Tempat lain yang menarik di Lombok adalah 3 Gili Islands. Mengapa disebut begitu? Karena kelompok ini dari pulau Lombok memiliki 3 buah pulau yang mengandung kata "Gili". Mereka adalah Gili Air, Gili Trawangan dan Gili Meno.

Tiga pulau yang terletak berdekatan satu sama lain di pulau sebelah barat laut dari Lombok. Yang terdekat ke Lombok adalah Gili Air. Setelah itu Gili Meno, yang terkenal memiliki banyak koleksi burung langka dari Indonesia dan luar negeri.

Gili Trawangan merupakan pulau paling populer di antara tiga pulau. Fasilitas bagi wisatawan, seperti penginapan kecil dan restoran yang paling banyak dibangun di sini. Lihat di pulau kecil ini sangat indah, pantai yang spektakuler dengan pasir putih berkilau. Sebagian besar pengunjung adalah wisatawan asing.

Selain wisata bahari, wisata lainnya di Pulau Lombok adalah gunung. Jika Anda atau keluarga Anda tur cinta gunung, Anda dapat memiliki kunjungan ke Gunung Rinjani Taman Wisata. Gunung ini tingginya sekitar 3.740 meter dan memiliki taman nasional seluas sekitar 40.000 hektar.

Gunung Rinjani juga terkenal kawah gunung berapi raksasa berukuran sekitar 10 km lebar. Di tengah-tengah kawah ada danau yang bernama Segara Anak. Air yang mengalir dari danau ini membentuk air terjun yang sangat indah, mengalir melalui tebing yang sangat curam. Di danau ini terdapat banyak ikan mas dan nila. Tak heran jika ada cukup banyak orang yang datang ke sini untuk memancing.

Selain benda-benda ini, tentu saja, Lombok masih memiliki lebih banyak keuntungan di bidang pariwisata. Kerajinan, rumah-rumah tradisional yang unik, belum lagi Cidomo, kendaraan tradisional. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Lombok, tidak perlu khawatir tentang akomodasi. Banyak rantai hotel besar internasional kini dibuka di Lombok.